Misteri Kematian Bruce Lee Telah Terjawab



Kematian Bruce Lee memang masih menyisakan misteri hingga saat ini, banyak pihak yang berspekulasi tentang penyebab kematiannya. Namun mantan produser film Lee, Raymond Chow, memberikan statemen yang tegas bahwa kematian Lee murni karena kecelakaan.

Menurut pengetahuan Chow, Lee meninggal dunia secara tiba-tiba pada usia 32 tahun karena dia mengkonsumsi obat sakit kepala yang salah. Kematiannya di rumah aktris Hong Kong, Betty Ting Pei, pada tahun 1973 silam karena edema atau pembengkakan di otaknya, membuat orang berspekulasi negatif.

Hingga pada akhirnya santer beredar isu miring bahwa Lee meninggal karena pengaruh narkoba yang meracuninya, dan dia juga dikabarkan memiliki hubungan gelap dengan Ting. Tetapi Chow membantah semua tuduhan itu. Menurutnya, Lee meninggal tiba-tiba karena meminum obat sakit kepala yang mengandung unsur equigesic, dimana Lee sangat sensitif terhadap bahan kimia itu.

"Jadi garis besarnya, itu adalah kecelakaan," kata Chow yang juga merupakan salah satu perintis didirikannya studio film Golden Harvest yang sangat populer di Hong Kong. Hanya saja kejadian naas itu kebetulan terjadi di rumah Ting, yang tidak tahu apa-apa perihal masalah alergi Lee tersebut.

Sebenarnya Chow juga merasa terpukul karena kepergian Lee, dan terpaksa tidak jadi meneruskan produksi film GAME OF DEATH yang juga dibintangi oleh Lee. "Saya tidak berpikir tentang hal lain seperti masalah perusahaan atau karir. Pada saat itu hal yang terpenting adalah saya merasa kehilangan seorang teman yang sangat baik," ujarnya lirih.

Popular posts from this blog

PETUNJUK PRAKTIS SERVIS HP (ERICSON)

SENSOR

KLASIFIKASI PENGUAT AUDIO